Salah konsumsi makanan dan minuman berakibat kepada kesehatan dan penyakit dalam tubuh

Pada Era masa sekarang ini, pola hidup yang sesuai dengan perkembangan zaman dimana kesehatan  akan mengkonsumsi suatu makanan dan minuman sangat tidak diperhatikan. Pada zaman yang serba digital ini  semua  aplikasi pemesanan dilakukan melalui online. Untuk memesan makanan dan minuman yang disuka atau yang sedang trend di pasaran biar dibilang kekinian (junkfood) amat mudah dipesan, hanya tinggal menjentikkan jari tekan tombol yang ada di setiap aplikasi online dengan promo diskon besar-besaran membuat makin banyak masyarakat yang kurang bergerak dan minimnya aktifitas fisik.

Asupan makanan dan minuman ke dalam tubuh tidak diperhatikan hanya mengandalkan enak di lidah,  tidak bermanfaat terhadap tubuh. Sehingga banyak yang berakibat sebelumnya  penyakit menular dapat menjadi penyebab kematian dan penyakit tidak menular. Hal ini bukan tanpa sebab, penyakit tidak menular seperti penyakit jantung, diabetes mellitus dan tekanan darah tinggi. Kualitas kesehatan kita ditentukan dari asupan makanan minuman yang dikonsumsi setiap hari.

Hidup sehat bukanlah hidup yang serba dibatasi tetapi hidup sehat adalah hidup penuh semangat, energy, vitalitas, ide, motivasi, untuk memperbaiki ketakwaan kita kepada Dzat yang menciptakan tubuh yang sempurna ini. Kita harus berhati-hati untuk mengkonsumsi apapun sebab jika salah atau buruk yang dikonsumsi, segala aktivitas akan menurun.

Saat ini 95% penyakit degeneratif, disebabkan karena pilihan makanan, toxic food ingredients, defisiensi nutrisi,dan kurangnya exercise atau latihan atau olahraga. Pagi siang malam jauh dari sayur dan buah serta air putih, yang dimakan semuanya makanan olahan kemasan yang mengandung aditif sintetik. Kita tidak bisa mengkontrol apa yang mereka masukkan kedalam makanan kita tetapi kita bisa mengkontrol apa yang kita masukkan kedalam mulut kita ( We can’t control what they put on our food but we can control what we put into our mouth).

Agar tidak salah asupan makanan dan minuman yang masuk di dalam tubuh, sehingga memenuhi kebutuhan gizi kita maka menyediakan makanan bergizi seimbang, mencukupi kebutuhan kalori sesuai dengan kegiatan atau aktifitas sangat diperlukan. Perhatikan kandungan gizi seperti protein, vitamin, mineral dan distribusi kalori dalam susu  agar dapat mencukupi kebutuhan gizi mendukung stamina tubuh.

Total Energi Intake (TEI)  vitamin E dari omega 3 & 6 sebagai anti oksidan yang kuat, berperan dalam pembentukan sel darah merah, otot dan jaringan. Mencegah penyakit jantung , menurunkan kadar kolesterol tinggi, menyehatkan mata, mengurangi depresi, memelihara kesehatan kulit,kuku,rambut dan hormon. Lemak menyediakan asam lemak yang dibutuhkan oleh sel-sel tubuh tambahan kandungan serat pangan probiotik dan prebiotic mengandung protein berkualitas tinggi memberi manfaat untuk kesehatan usus dan tubuh menjadi sehat menjalankan segala aktifitas.

Diterbitkan oleh marlinajourney

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh, kenalin aku biasa disapa inna cewe betawi yang bukan penulis bukan traveller sejati hanya ingin keluar dari zona nyaman yang selama ini kuhadapi, mau mencoba dan belajar menuliskan apa yang kurasakan, kulihat dan kudengar sehingga menjadi catatan perjalananku selama hidup di dunia yang fana ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat Situs Web Gratis dengan WordPress.com
Mulai
%d blogger menyukai ini: